Saturday, 20 January 2018 - Buka jam 08.00 s/d jam 21.00, setiap hari
Home » BLOG » Berburu MC dengan cara elegan

Berburu MC dengan cara elegan

17 March , 2016 , Category : BLOG

Maine-Coon-11

KUCING MC …. !!! Komoditas Barang Dagangan  atau Mahluk Tuhan yg perlu di cintai … ???

Salam Mainecoon Mania … !!!

Mas Bro … ane mo sharing lagi nih ….. Kita sering mendengar (terutama bagi para Cattery ) kata kata seperti ini …

” Berapa duit gan.. ?? “

” Dibandrol berapa bos.. ? bisa kurang gak .. ?? “

” Lokasi dimana bro.. ?? bisa dikirim gak .. ?? “

” Minta fotonya gan .. , jantan berapa duit .. ??? “

” Kucing masih ada gan .. ?? bisa nego gak ..?? “

” Nett nya berapa om .. ??? “

Sebetulnya pertanyaan diatas “Tidak salah”, dan  pertanyaan tsb adalah reaksi dari “iklan” Kucing yg ditawarkan untuk di lepas adop….

Hanya Saja perlu di “CATAT” tidak semua Caterry itu berorientasi pada mahluk yg bernama UANG… maka agar para caterry itu tidak tersinggung dgn ucapan lo lo  para “pemburu” MC… Alangkah Bijaksana dan Arif jika sebelum menanyakan masalah inti (harga) tanyakanlah hal hal lain yg berkenaan dgn Kucing.. karena asbabiah pertanyaan lo tsb diatas … bisa bikin caterry “gerah” gak mau ngelayanin lo bray , karena ada banyak para caterry yg merasa “tersinggung” jika dikatakan sbg “penjual kucing” …. Sebab mereka beranggapan bahwa kucing bukan sebagai komoditas dagangan … tapi sebagai mahluk yg perlu disayang dan di cintai sebagaimana bagian dari keluarga … so gak bisa di nilai dgn beberapa pun jumlah lembar nominal atau .. sebesar apapun harga yg lo sanggupin … apalagi kalo di bandrol harga murah sama para Caterry nya  … !!!

Maka Jangan salahkan kalo jawaban pertanyaan diatas, akan sedikit tidak nyaman di telinga lo …!!!

Kita Gak Jual Nett mas… ?? cari di toko olah raga aja …

Punya duit berapa bos nanya MC … ?? belom belom udah nawar .. koplak .. !!

Masih gan … bisa nego tapi jangan afgan yak (sadis) …

Ane gak jual kucing bro .. kalo emang serius dateng aja ke rumah … !!

Maka agar terjadi kenyamanan di semua pihak … Pak Mimin sedikit memberikan Tips apa yg seharus nya kita lakukan sebagai calon adopter ….,

  1. Adalah sangat bijak dan arif jika kita memperkenalkan diri terlebih dahulu. Minimal nama, usia, tempat tinggal, sudah cattery atau belum, sudah punya kucing ped atau belum. … Karena cattery, bukan penjual kucing. Jadi sangatlah wajar jika pihak caterry harus dan ingin mengetahui informasi tentang calon adopternya, Sebagian Caterry beranggapan bahwa mereka bukan penjual kucing yang bisa memberikan kucing-kucing nya hanya karena adopter sanggup membayar biaya adopsinya… !!!

  2. Harap lo lo orang sebagai calon adopter maklumi jika sebelumnya Para Caterry banyak bertanya tentang hal ikhwal calon adopter. Para Caterry biasanya ingin MEMASTIKAN ada dukungan keluarga untuk adopter, memastikan komitmen adopter, dll dsb dst dkk.. !!. Para Caterry tidak akan memberikan kucing jika di nilai para calon adopter dan lingkungannya tidak siap memelihara kucing, walau calon adopter telah siap mengeluarkan dana sebanyak apapun. Dan biasanya para caterry akan sangat senang dan terbuka jika adopter menceritakan tujuannya mengadopsi kucing. Jika sudah terjalin hubungan dan komunikasi yg baik,  para caterry pun tidak segan segan mencarikan yang sesuai kebutuhan adopter, termasuk jika adopter ingin menjadi cattery, mereka pun siap dan senang hati untuk mendukung, berbagi dan berdiskusi.

  3. Bagi Sebagian Caterry, breeding kucing hanyalah hobi, bukan profesi. CATET …. Mereka punya kesibukan pekerjaan utama sehari-hari.. karena itu, lo pun harus menunjukan etikad baik artinya lo harus mau jika perjanjian untuk bertemu, para caterry yg menentukan waktu dan hari …. Bukan atas dasar kemauan lo para calon adopter ..

  4. Jika karena keterbatasan waktu, sebaiknya lo lihat-lihat foto kucing yang available terlebih dahulu, dan ceritakan ketertarikan dengan kucing yang mana.. mohon di cek terlebih dahulu foto-fotonya di web caterry tsb atau facebook jika ada, juga pastikan warnanya, kualitasnya, kriterianya sesuai dengan yang di inginkan… dan memang lebih afdhol kalo lo “korban waktu” buat liat dan maen sendiri ke caterry nya silaturahmi dan sekaligus menunjukan etikad kesungguhan lo adopt tuh kucing …. (kalo memungkinkan yak ).. J

  5. Lebih baik lagi nih bro … sebelum lo bertanya tentang harga, ada baiknya lo mencari informasi terlebih dahulu untuk mengetahui kisaran harga dipasaran ataupun biaya adopsi kucing tsb. Sebelum bertanya masalah biaya adopsi .. paham kan bray .. ??

  6. Yang tidak Kalah penting adalah kucing hanya berhak diadopsi bukan untuk diperjual belikan kembali, maka ada baiknya jika kelak lo mau melepas adop kucing, maka sebagai rasa “menghargai” beritakan hal ini kepada caterry dimana lo mengadop kucing pertamakali .. agar semua pihak saling memahami dan tidak ada rasa saling curiga mencurigai alias berburuk sangka… jangan sampai lo di black list oleh sebuah caterry karena dianggap sbg makelar kucing .. hahahah 😀

  7. Dan pastikan bahwa niat dan tujuan lo bertanya adalah betul betul ingin adopsi kucing artinya tidak sekedar bertanya Tanya … setelah lo puas bertanya lo enak ajah kaboor dgn terkentut kentut …. istilahnya PHP (pemberi harapan palsu).. sehingga hal ini membuat trauma para caterry, dan ketika kelak ada calon adopter lain yg bertanya lagi wajar kalo para caterry tsb ogah ogahan meresponnya (karena trauma atas perbuatan lo tadi PHP) perlu di catet bray .. TIDAK semua caterry bermental Pedagang …dan mereka emang bukan pedagang tapi pecinta .. catet … hehehe J

  8. Musyawarahkan system pembayaran nya dgn para caterry .. pegang teguh perjanjian yg telah disepakati … artinya kalo lo udah di “mudahkan” oleh caterry dari system pembayarannya (dapat di cicil misalnya) .. lo jangan melanggar perjanjian alias “ngelunjak” … ingat nama baik lo adalah taruhannya … J

  9. Jangan berikan Kita kesan Norak dan kampungan Kepada para caterry, misalnya; … bro duit udah gua transfer ,, kapan kirim kucing … sejam lagi nanyak lagi .. bro kalo udah kirim kabarin yak … bro kirim kucing jam berapa …bro pet kargonya yg gede yak .. bro kasih makan dikit … bro kucing groming dulu yak ..bro kasih minyak wangi dikit … bro sekalian bedakin biar cakep … bro … bro….  bro …. tiap jam lo tanyain …bisa senyum senyum tuh caterry sukur gak dibatail transaksi lo … hahahah

  10. Udah bray itu aja … mungkin para temen temen caterry di sini bisa nambahin sekalian sharing pengalaman buat kita semua yg mau adop MC agar bisa buat pembelajaran bersama …

Salam Mainecoon Mania …!!!

GATHERING MC MANIA

23 August , 2017 , Kategori : BLOG
GATHERING MC MANIA

Hadiri dan Daftarkan segera,,,,!!! Gathering MC Mania sebagai salah satu wadah menjalin tali persaudaraan antara sesama pencinta kucing. Ajaklah keluarga dan putra/i kita utk ikut serta meramaikan acara ini. Gathering MC Mania bersifat kekeluargaan dengan suasana yg dikemas dalam... baca selengkapnya

BREEDER SALAH Vs BREEDER SHOLEH

26 March , 2016 , Kategori : BLOG
BREEDER SALAH Vs BREEDER SHOLEH

Salam Mainecoon Mania… !!! Breeder SALAH dan Breeder SOLEH… !!! Mas brow… ente simak baik baik ya.. ambil hikmah nya buat diri kita masing masing…. !!! Sebenernya Pak mimin males angkat TS ini, tapi berhubung makin maraknya kasus kasus... baca selengkapnya

Cara transfer ownership dan transfer pedigree CFA

24 March , 2016 , Kategori : BLOG
Cara transfer ownership dan transfer pedigree CFA

  Salam Mainecoon Mania… !!! Cara Transfer Ownership Dan Transfer Pedigree. Maz Brow.. ane sharing lagi nih, tentang bagaimana sih cara transfer ownership dan transfer pedigree kucing yang berafiliasi ke CFA… karena  mungkin keterbatasan kita dgn waktu yg sempit... baca selengkapnya

Cara bikin Cattery CFA

20 March , 2016 , Kategori : BLOG
Cara bikin Cattery CFA

  Salam Mainecoon Mania… !!! Mas brow…. Banyak temen temen MC Mania yg Inbox tanya ke Pak mimin … !!! Pak mimin yg ganteng … gimana sih cara bikin Cattry CFA … ?? Kitten MC saya udah pada lahir... baca selengkapnya

Cara pintar membeli kucing PURE MaineCoon NON PED

17 March , 2016 , Kategori : BLOG
Cara pintar membeli kucing PURE MaineCoon NON PED

Mas brow … ane mau ngasih sedikit pencerahan …. Cara pintar membeli kucing PURE MaineCoon NON PED (kucing mainecoon murni yg tidak bersertifikat) Pastikan penjual bukan seorang penipu, lebih baik lagi kalo lo kenal betul dengan pemilik/penjualnya… apalagi kalo... baca selengkapnya

Keranjang Belanja Anda
Jumlah Barang : pcs

Hotline : 0812-9876-7777 SMS Center : 0812-9876-7777 Whatsapp : 0812-9876-7777 kucing.mainecoon@gmail.com